Daftar Komplit Liga dengan Lisensi Sah di EA Sports FC 24 

EA Sports FC 24 sebagai game substitusi FIFA akan dirilis pada 29 September 2023. Para penggemar loyal tentunya sudah tidak tabah untuk memainkan game dengan nama baru ini. Seperti yang dikenal, EA menetapkan mengganti nama game sepak bola andalan tersebut setelah mengakhiri kerja sama dengan FIFA. Keputusan EA itu dilakukan berhubungan biaya lisensi hak penamaan dari FIFA yang makin tinggi. Menariknya, sedangkan berganti nama, para penggemar justru makin penasaran dengan EA Sports FC 24. Di bawah bendera nama baru, bukan berarti game ini ikut serta kehilangan lisensi resmi dari persaingan yang ada di dalamnya. Sebaliknya, justru lisensi resmi persaingan di game ini meningkat, lho! Ingin tahu persaingan populer apa saja yang berlisensi resmi di EA Sports FC 24? Simak daftar lengkapnya berikut ini!

1. Persaingan kasta teratas di benua biru, Champions League dan Europa League

Persaingan sepak bola kasta teratas di Eropa, UEFA Champions League (UCL) hadir di EA Sports FC 24. Lisensi spaceman UCL menjadi energi tarik cukup kuat sebab inilah persaingan tahunan terbesar di benua biru. Selain UCL, ada juga lisensi Europa League sebagai kasta kedua dan UEFA Conference League sebagai persaingan kelas tiga di Eropa. Sementara itu, hadir juga lisensi CONMEBOL Libertadores dan CONMEBOL Sudamericana sebagai persaingan tingkat atas di benua Amerika Selatan.

2. Seluruh liga sepak bola profesional Inggris

EA Sports FC 24 mempunyai lisensi resmi seluruh persaingan sepak bola profesional di Inggris. Tentu saja ada Premier League sebagai kasta utama sekalian salah satu liga sepak bola termahal dikala ini. Lalu, ada EFL Championship, League One, League Two, pun National League sebagai kasta bawah persaingan sepak bola di Inggris. Bukan hanya itu, game ini juga mempunyai lisensi persaingan Barclays Women Super League, lho!3. La Liga, Bundesliga, Serie A, Ligue 1 juga tetap hadir di EA Sports FC 24

Selain Premier League, persaingan liga top Eropa lain di EA Sports FC 24 yaitu La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Serie A Italia, dan Ligue 1 Prancis. Bahkan, ada juga persaingan kasta kedua dari masing-masing liga tersebut. Persaingan kasta kedua tersebut mencakup Serie B, La Liga 2 (Segunda División), 2. Bundesliga, 3. Bundesliga, dan Ligue 2.

4. Bermacam persaingan liga domestik Eropa lainnya

Bukan hanya persaingan liga top Eropa saja yang ada di EA Sports FC 24. Liga-liga domestik Eropa lain yang berlisensi di game ini antara lain ada Eredivisie yang yaitu liga kasta teratas Belanda. Selain Eredivsie, berikut ini yaitu daftar persaingan liga domestik Eropa lain yang ikut serta mempunyai lisensi resmi di EA Sports FC 24: Austrian Bundesliga (Liga Austria) 1A Pro League (Liga Belgia) SSE Airtricity League Premier Division (Liga Irlandia) Eliteserien (Liga Norwegia) Pro Ekstraklasa (Liga Polandia) Primeira Liga Portugal Liga 1 (Liga Romania) Scottish Professional League (Liga Skotlandia) Allsvenskan (Liga Swedia) Suisse Super League (Liga Swiss) Super Lig (Liga Turki)

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *