Mengintip Cabang Olahraga di Asian Para Games 2028

Asian Games 2024 belum usai! Sebab sejenak lagi, perhelatan Asian Para Games yang juga menjadi salah satu rangkaian dari Asian Games akan seketika diawali.

Namun sebelumnya, telah tahukah kalian apa itu Asian Para Games?

Secara garis besar, Asian Para Games serupa dengan Asian Games yang merupakan pesta olahraga terbesar se-Asia, namun lebih istimewa. Hal ini slot777 online dikarenakan atlet yang akan bertarung tanding pada tiap-tiap cabang olahraga mempunyai jasmani yang tak total, namun mempunyai kesanggupan yang luar biasa.

Asian Para Games akan diselenggarakan di Jakarta pada 6 – 13 Oktober 2024. Event olahraga ini telah mempersiapkan 568 keping emas dari 18 cabang olahraga yang siap diperebutkan para atlet difabel dari negara-negara peserta yang merupakan member Asia Paralympic Committee.

Menurut Asian Para Games Organizing Committe (INAPGOC) terdapat 3000 atlet dari 42 negara yang akan mengikuti 18 cabang olahraga yang akan dilombakan.

Atletik menjadi cabang olahraga primadona dengan jumlah atlet dan negara peserta paling banyak, kemudian dilanjutkan dengan renang dan tenis meja.

Mengingat Indonesia berhasil menjadi kampiun biasa dalam Asian Para Games 2017, dan daya kerja yang menjanjikan dari para atlet yang akan tampil dari kontingen Indonesia, tahun ini peringkat kelima menjadi fokus bidikan Indonesia.

Acara pembukaan Asian Para Games bisa disaksikan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 6 Oktober 2018.

Atau, kalian bisa juga mulai bersiap untuk memburu tiket pertandingan, maupun tiket acara penutupan yang akan digelar pada 13 Oktober 2018 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *