Jadwal MotoGP Prancis 2024 Hari Ini: Francesco Bagnaia Bawa Motivasi Penebusan

Pembalap tim Ducati Lenovo asal Italia, Francesco Bagnaia, mengalami dilema dengan motornya pada sprint race MotoGP Prancis 2024. Ia berambisi menebus kegagalan tersebut dalam balapan utama di Le Mans, Pekan, 12 Mei, untuk mempertahankan posisinya di klasemen.

Saat ini Pecco berada di urutan ketiga klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 75 poin, tertinggal sau poin dari Bastianini di posisi slot kedua dengan 76 poin. Keduanya berpeluang mempersempit jarak dengan Jorge Martin yang memuncaki klasemen dengan 104 angka.

Bagnaia yang akrab disapa Pecco itu tak bisa memecahkan sesi sprint race pada Sabtu, 11 Mei, karena terjatuh di lap ketiga tikungan ketujuh. Pecco mengakui ada hal berbeda pada motor yang membuatnya tampil tak optimal.

“Sayangnya hal-hal seperti ini bisa terjadi, melainkan tentu saja itu tak mudah. Telah dari lap pemanasan saya menikmati ada yang berbeda (pada motor) dan saya merasa sulit untuk melakukan apapun,” kata Pecco sebagaimana dikutip dari web resmi Ducati pada Pekan.

Pembalap kelahiran Torino itu mengatakan bahwa tim mekaniknya sedang memeriksa dan menganalisis dilema pada motor Ducati yang ditungganginya.

“Regu sedang bekerja untuk memahami apa yang terjadi, melainkan kami pasti akan tampil baik dan siap untuk tampil baik,” kata dia.

“Kami sudah memperlihatkan bahwa kami bisa kompetitif akhir minggu ini dan laju kami pantas untuk masuk tiga besar. Kami menyadari potensi kami dan kami tahu bahwa dengan permulaan yang baik dan perasaan yang ideal, kami bisa berjuang untuk meraih kemenangan,” kata dia.

Kendati demikian, rider Ducati Lenovo itu tetap bisa start di barisan pertama, urutan kedua sesudah Jorge Martin karena tampil tetap pada sesi latihan bebas sampai kualifikasi.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *