Simak Daftar Tournament E-Sport Indonesia Paling Ramai Penggemar!

Daftar Tournament E-Sport Indonesia — Apa kamu termasuk orang yang menyukai bermain game di PC atau gadget? Sekiranya iya, mungkin mulai sekarang perlu untuk mengasah kemampuan karena siapa yang tahu jikalau ke depannya kamu dapat jadi salah satu atlet e-sport yang turut mengharumkan nama Indonesia. Bisa dibilang cabang olahraga yang satu ini memang lagi naik daun, secara khusus di kalangan anak muda.

Buat yang mungkin masih gagal mengerti, e-sport merupakan permainan online yang dapat dijalankan oleh banyak orang atau dalam tim dan pandangan sebagai sebuah game diubah jadi olahraga. Selain asyik, e-sport juga dianggap sebagai olahraga masa depan karena memang berbasis elektronik.

Tentang Tournament E-Sport
Seperti sudah disebut di atas electronik sport atau e-sport merupakan macam olahraga yang berbasis elektronik, seperti PC, hp atau mobile phone serta konsol game seperti PlayStation. Nah, baru-baru ini persaingan atau turnamen e-sport makin populer dan makin banyak peminatnya. Malahan sering kali diadakan pertandingan dalam skala global malah tingkat dunia.

Sama dengan pertandingan dalam olahraga lain, turnamen e-sport menghadirkan banyak pemain. Mulai dengan bentuk berskala kecil, kelompok sosial hingga kejuaraan dunia yang melibatkan spaceman ratusan malah ribuan pemain untuk berlomba dalam suatu game tertentu. Nantinya dalam persaingan tersebut ada satu orang atau satu tim yang bakalan keluar sebagai pemenang.

Meskipun namanya e-sport tetapi nggak segala macam game dapat dilombakan. Jenis game yang lazim dilombakan antara lain:

  1. MOBA (Multiplayer Online Battle Kancah)

MOBA ini salah satu macam game e-sport yang merupakan macam dari RTS (Real-Time Strategy). Jenis ini dalam tim terdiri dari 4 pemain yang akan melawan tim lain dalam jumlah pemain yang sama.

Tujuan akhir dari MOBA merupakan mempertahankan peta atau tahapan dan tentu saja menumbangkan lawan. Figur game terkenal MOBA antara lain Heroes of the Storm dan League of Legends.

  1. PvP: Player versus Player

Jenis merupakan macam game yang dimainkan satu atau lebih pemain dengan pemain lawan. Jenis game ini masih populer hingga sekarang dan masih diminati. Meskipun untuk pertandingam global atau profesional kurang demikian itu diminati.

Dalam PvP: Player versus Player nggak terlalu diperlukan koordinasi atau kerja sama antar tim. Figur game-nya antara lain Mortal Kombat atau Naruto: Ninja Storm.

  1. RTS (Real-Time Strategy)

Mrupakan macam dari PvP, karena di RTS pemain harus memikirkan taktik tertentu supaya dapat bertahan hidup hingga akhir permainan. Tujuan alhasil merupakan untuk menjadikan kerajaan terkuat dan untuk menumbangkan lawan.

Dalam sebagian turnamen e-sport profesional macam game RTS dapat dimainkan 2 hingga 8 pemain atau malah lebih. Figur macam game RTS antara lain WarCraft dan StarCraft.

  1. FPS (First Person Shooter)

Salah satu macam permainan yang paling banyak diminati di dunia merupakan penembak dengan sudut pandang orang pertama atau First Person Shooter. Pemain akan memimpin satu karakter yang bersenjatakan bermacam macam senjata untuk pertempuran.

Berkat adanya macam karakter, senjata, peta bikin macam game ini banyak diminati dan populer malah jadi primadona di kancah e-sport. Figur game macam FPS merupakan Counter Strike: Go dan Call of Duty.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *