Tournament E-Sport Indonesia Paling Ramai Penggemar Di Indonesia

Apa kau termasuk orang yang suka bermain game di PC atau gadget? Kalau iya, mungkin mulai sekarang perlu untuk memacu kecakapan sebab siapa yang tahu jikalau ke depannya kau dapat jadi salah satu atlet e-sport yang ikut serta mengharumkan nama Indonesia. Bisa dibilang cabang olahraga yang satu ini memang lagi naik daun, lebih-lebih di kalangan si kecil muda.

Buat yang mungkin slot777 masih gagal mengerti, e-sport yaitu permainan online yang dapat dijalankan oleh banyak orang atau dalam regu dan pandangan sebagai sebuah game diubah jadi olahraga. Kecuali asyik, e-sport juga dianggap sebagai olahraga masa depan sebab memang berbasis elektronik.

Seputar Tournament E-Sport
Seperti telah disebut di atas electronik sport atau e-sport yaitu jenis olahraga yang berbasis elektronik, seperti PC, hp atau mobile phone serta konsol game seperti PlayStation. Nah, baru-baru ini kompetisi atau turnamen e-sport makin populer dan makin banyak peminatnya. Bahkan tak jarang diadakan pertandingan dalam skala global bahkan tingkat dunia.

Sama dengan pertandingan dalam olahraga lain, turnamen e-sport menghadirkan banyak pemain. Mulai dengan format berskala kecil, kelompok sosial hingga kejuaraan dunia yang melibatkan ratusan bahkan ribuan pemain untuk berlaga dalam suatu game tertentu. Nantinya dalam kompetisi hal yang demikian ada satu orang atau satu regu yang bakalan keluar sebagai juara.

Padahal namanya e-sport melainkan nggak semua jenis game dapat dilombakan. Macam game yang umum dilombakan antara lain:

1. MOBA (Multiplayer Online Battle Gelanggang)
MOBA ini salah satu jenis game e-sport yang yaitu jenis dari RTS (Real-Time Strategy). Macam ini dalam regu terdiri dari 4 pemain yang akan melawan regu lain dalam jumlah pemain yang sama.

Tujuan akhir dari MOBA yaitu mempertahankan peta atau level dan tentu saja menaklukkan lawan. Contoh game tenar MOBA antara lain Heroes of the Storm dan League of Legends.

2. PvP: Player versus Player
Macam yaitu jenis game yang dimainkan satu atau lebih pemain dengan pemain lawan. Macam game ini masih populer hingga sekarang dan masih diminati. Padahal untuk pertandingam global atau profesional kurang semacam itu diminati.

Dalam PvP: Player versus Player nggak terlalu diperlukan koordinasi atau kerja sama antar regu. Contoh game-nya antara lain Mortal Kombat atau Naruto: Ninja Storm.

3. RTS (Real-Time Strategy)
Mrupakan jenis dari PvP, sebab di RTS pemain seharusnya memikirkan taktik tertentu agar dapat bertahan hidup hingga akhir permainan. Tujuan kesudahannya yaitu untuk mewujudkan kerajaan terkuat dan untuk menaklukkan lawan.

Dalam sebagian turnamen e-sport profesional jenis game RTS dapat dimainkan 2 hingga 8 pemain atau bahkan lebih. Contoh jenis game RTS antara lain WarCraft dan StarCraft.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *