Macam Alternatif Olahraga untuk Membentuk Otot yang Pas

Berkeinginan punya tubuh berotot dan menonjol lebih pas? Ini beberapa olahraga untuk meningkatkan massa otot yang bisa Anda jadikan pilihan!

Sebagian pria dan wanita lebih suka format tubuh berotot. Mereka pun rutin melaksanakan olahraga untuk meningkatkan massa otot, supaya memiliki format tubuh dan berat badan yang diharapkan sehingga penampilan menonjol lebih cantik.

Apabila Anda termasuk orang yang berharap menyusun massa otot, lakukanlah tipe olahraga yang konsentrasi melatih otot-otot besar di tubuh. Misalnya, otot dada, otot punggung, dan otot kaki.

Sebagian tipe olahraga untuk meningkatkan massa otot yang bisa Anda jadikan pilihan ialah sebagai berikut:

Squat
Squat ialah olahraga paling simpel untuk meningkatkan massa otot. Macam olahraga ini bisa Anda lakukan kapan dan di mana saja untuk mengencangkan serta menyusun otot-otot tubuh bagian bawah, seperti otot bokong, pinggul, paha, dan betis.

Sistem melaksanakan latihan rumahan menyusun otot ini gampang, pertama-tama berdirilah pada kedua kaki paralel dengan pundak. Anda bisa mengangkat kedua lengan di depan atau diletakkan di balik kepala.

Lalu, berjongkoklah dan tumpu beban spaceman pragmatic tubuh Anda pada kedua tumit. Apabila dilakukan dengan pas, Anda akan menikmati kekencangan pada otot bokong, paha, serta betis.

Push-up
Push-up ialah salah satu latihan terbaik untuk mengencangkan otot lengan atas. Kecuali itu, tipe olahraga ini juga bisa membantu menguatkan otot dada, pundak, dan inti (core), lho!

Pertama-tama, letakkan kedua telapak tangan di lantai dengan posisi agak lebih lebar dari pundak.

Turunkan dada Anda secara perlahan sampai hampir menyentuh lantai, dan kencangkan bokong maupun perut. Jaga kedua siku konsisten merapat dengan tubuh.

Pull-up
Latihan pull-up bertujuan untuk membangun otot bagian lengan, bahu, serta dada. Untuk menjalankannya, Anda memerlukan pull-up bar atau mengaplikasikan pegangan yang bisa menyangga tubuh.

Letakkan kedua tangan Anda seperti hendak menggenggam, lalu angkat tubuh sampai dagu lewat pull-up bar. Lakukan selama 10-15 pengulangan.

Bench Press
Bench press ialah latihan beban yang berkonsentrasi pada tubuh bagian atas. Macam olahraga ini umumnya diaplikasikan untuk menyusun otot bagian dada, lengan atas, dan pundak.

Untuk menjalankannya, Anda bisa terbaring pada tempat duduk yang telah disediakan di bawah palang barbel.

Lalu, pakai kedua tangan mengangkat barbel dengan gerakan naik turun sambil memegang napas.

Deadlift
Deadlift juga ialah latihan angkat beban yang mirip dengan bench press. Bedanya, tipe olahraga otot ini dilakukan sambil berdiri tegak.

Otot-otot yang dilatih ialah otot punggung bawah, paha depan, bokong, pinggul, dan lengan.

Barbel yang diangkat tidak perlu sampai lewat atas kepala. Pada deadlift, Anda hanya perlu menaik-turunkan barbel sampai setinggi pinggul dengan tubuh tegak lurus.

Dips
Olahraga ini akan berkonsentrasi pada otot bagian dada dan lengan. Kecuali meningkatkan massa otot, dips juga bisa meningkatkan kekuatan tubuh bagian atas.

Olahraga untuk meningkatkan massa otot yang satu ini bisa dilakukan tanpa harus ke gym, sebab tidak memerlukan barbel yang berat. Anda bisa mengandalkan berat badan sendiri dalam menjalankannya.

Hal yang dibutuhkan untuk menjalankannya hanya dua benda yang memiliki tinggi paralel sebagai tumpuan. Lakukan gerakan naik turun tanpa kaki menyentuh lantai.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *