Kualifikasi MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez

Jerez de la Frontera – Marc Marquez menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP Spanyol 2024. Ini adalah pole position pertama pebalap Spanyol tersebut bersama Gresini Ducati.

Berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu (27/4), Franco Morbidelli menjadi yang tercepat dalam sesi pertama dengan catatan waktu 1 menit 47,887 detik. Brad Binder berada di belakangnya dengan selisih waktu 0,062 detik. Keduanya lolos ke sesi berikutnya.

Marc Marquez mengawali sesi kedua dengan bagus berakhir menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 48,016 detik. Binder lalu melampaui spaceman slot

catatan itu dengan torehan 1 menit 47,807 detik.

Di sisa waktu kurang dari tiga menit, Marco Bezzecchi merangsek ke peringkat teratas dengan raihan 1 menit 47,044 detik. Tapi di sisa waktu kurang dari dua menit, Marquez kembali naik ke posisi pertama dengan 1 menit 46,773 detik.

Pada walhasil, tidak ada yang sanggup menyalip catatan tersebut hingga sesi kualifikasi berakhir. Marquez meraih pole position ke-93 dalam kariernya di musim ini. Bezzecchi mesti puas berada di posisi kedua, dan Jorge Martin melengkapi baris grid terdepan.

Binder berada di posisi keempat, disusul Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez di peringkat 5-6. Jawara bertahan Francesco Bagnaia menempati posisi ketujuh, diikuti dua pebalap Italia lainnya, Morbidelli dan Enea Bastianini di posisi 8-9.

Pedro Acosta yang sempat mengalami crash mesti puas berada di urutan 10. Melengkapi baris keempat adalah duo Aprilia, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *