Putaran pertama ISSOM, Avila dan Alvin Bahar menang

Avila dan Alvin Bahar menjadi juara putaran pertama Indonesia Sentul Motorsport Series (ISSOM) di dua kelas berbeda. Ajang balap tersebut berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/3/2024).

Meski berhasil meraih kemenangan, kedua pembalap Honda Racing Indonesia (HRI) itu mendapat kritikan. Evaluasi dari anggota HRI yang merasa slot gacor hari ini kinerjanya buruk. Sebagai informasi, Avila pernah mengikuti dua kelas yakni ITCR 1500 Max National Championship dan ITCR 1200 National Championship.

Avila menjuarai Kejuaraan Nasional ITCR 1200 dengan mengendarai Honda Brio, ia memenangkan kelas Master dan diikuti oleh pembalap lain sehingga ia finis kedua. “Alhamdulillah saya paling bahagia bisa mendapat lap tercepat.

Semoga di putaran kedua kita bisa meningkat,” kata Avila, dikutip dari berita yang diterima, Senin (4/3/2024). Sementara itu, Alvin memimpin pada kategori Kejuaraan Nasional ITCR 3600 dan berhasil keluar sebagai pemenang, meski ia merasa dirinya yang terbaik.

Pasalnya Alvin tampil di mobil baru Civic Type R di seri pertamanya ini. “Jadi sebagian kompetisi belum selesai karena kita harus menyelenggarakannya. Saya berharap di fase kedua kita bisa lebih baik lagi,” kata Alvin.

Selain itu, Kejurnas ITCR 3600 Max dipadukan dengan kelas STCR sehingga Alvin akan bersaing dengan pembalap lain. “Nah, di kelas Kejurnas ITCR 3600, saya tetap meraih kemenangan meski mendapat perlawanan keras dari berbagai kelas,” kata Alvin yang mengaku siap mengejar kejuaraan nasionalnya yang ke-12 tahun ini.

Balapan selanjutnya akan berlangsung pada 21 hingga 23 Juni 2024 setelah masa puasa Idul Fitri. Alvin pun berharap pesertanya bisa lebih banyak lagi. Pada seri ITCR 3600 yang diikuti Alvin, peraturannya dilonggarkan sehingga ia bisa menambah peserta lagi.

HRI menggunakan tenaga dari sistem pertama untuk menunjukkan sistem jalur yang menggerakkannya. Tim terdiri dari Alvin dan Avila Bahar dengan tambahan Andri Abirezky yang mulai bergabung dengan kami sejak upacara pembukaan. Kehadiran Andri Abirezky diharapkan bisa membantu meraih gelar juara dan meningkatkan performanya. Pada seri ini, Andri tidak bisa menjalankan balapan karena kendala teknis.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *