Magnus Iron Games Terbuka Bagi Masyarakat Umum, Hadirkan Sejarah Baru

Qualifier 1 Magnus Iron Games yang berlangsung di Gandaria City, Jakarta Barat telah telaksana pada 24 dan 25 Februari 2024.

Acara ini menciptakan satu sejarah baru, yakni slot 777 gelaran pertandingan powerlifting yang diikuti untuk masyarakat umum terbesar di Indonesia.

Founder Magnus Iron Games Hans Krisna mengatakan bahwa acara ini membuka peluang bagi masyarakat umum untuk menjadi profesional di bidang powerlifting.

“Tujuannya untuk para amatir powerlifting berkesempatan untuk tanding di level internasional, karena itu kita sediakan acara ini,” ujar Hans, Minggu (25/2/2024).

“Karena biasanya level powerlifting internasional hanya bisa diikuti oleh atlet dan dengan mengikuti event ini, mereka bisa juga diakui secara internasional,” jelasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gandaria City ini terhubung dengan federasi internasional, yaitu International Powerlifting Association (IPA).

“Kami berkomunikasi dengan federasi internasional namanya Internasional Powerlifting Association atau IPA. Jadi, kita memang kerjasama dengan federasi internasional,” ujar Hans.

“Kalau di Indonesia tidak ada dan justru kita membuat federasi sendiri yang terafiliasi dengan luar,” tuturnya.

Qualifier pertama diikuti oleh 150 pesertya yang dibagi menjadi enam flight bertanding bagi pria, yakni U67.5, U75, U82.5, U90, U100, dan U100+.

Tidak hanya diikuti oleh kategori pria, tetapi juga dilibatkan pertandingan bagi wanita. Pada nomor wanita terdapat dua flight, yakni U60 dan U60+.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *