Teknik Dasar Lompat Jangkit, Kuasai supaya Gak Didiskualifikasi Ya

Lompat jangkit atau triple jump adalah tidak benar satu cabang olahraga atletik nomer lompat yang dikompetisikan tingkat nasional maupun internasional. Olahraga ini berbentuk kronologis gerakan secara kontinu sebelum menuju bak pasir.Dipertanding di tingkat Olimpiade sejak 1896, teknis basic lompat jangkit ini baru ditetapkan sebagai standar lazim pada 1908. Nah, berikut beberapa langkah penguasaan teknik basic lompat jangkit

  1. Gerakan awalan (approach)

Rangkaian gerakan lompat jangkit diawali bersama menyita gerakan awalan atau approach. Teknik basic lompat jangkit ini dikerjakan bersama berlari menuju garis batas menuju fase jingkat atau hop.Jarak awalan lompat jangkit adalah 20-25 meter setelah start. Kecepatan lari pada gerakan ini menentukan jauhnya hasil lompat jangkit. Demi mencapai kecepatan maksimum, atlet umumnya menyita empat hingga enam langkah awalan. 

  1. Gerakan jingkat (hop)

Selanjutnya ada gerakan jingkat yang dikerjakan usai gerakan awalan. Teknik basic lompat jangkit ini terdiri berasal dari gerakan dua kali menumpu kaki yang serupa bersama tidak menahan mahjong ways 2 kecepatan lari awalan.Guna menyita tolakan secara optimal, gerakan jingkat kudu dikerjakan bersama manfaatkan kaki terkuat. Hal berikut berpengaruh pada jarak lompatan menuju daerah mendarat atau bak pasir. Penggunaan kaki terkuat bermanfaat sebagai tumpuan selagi mendarat usai laksanakan jangkit pertama usai lari awalan.

  1. Gerakan langkah (step)

Gerakan langkah atau langkah merupakan tolakan ke dua setelah mendarat berasal dari awalan dan gerakan jingkat. Kamu kudu manfaatkan kaki terkuat sebagai pijakan.Teknik basic lompat jauh ini dikerjakan bersama mengayunkan kaki lain berasal dari belakang menuju depan. Lakukan secara sejalan kala kaki kanan diangkat atau ditolakkan ke atas depan.4. Gerakan lompat (jump)

Rangkaian terakhir berasal dari olahraga lompat jangkit adalah gerakan lompat atau jump. Teknik basic lompat jangkit ini dikerjakan manfaatkan kaki berbeda berasal dari tumpuan pada tahapan jingkat dan langkah.Dalam praktiknya, tubuh dicondongkan ke depan bersama langkah membungkukkannya sedikit sembari mengangkat pinggul. Tak hanya pengaruhi capaian titik jatuh di bak pasir dan jarak lompatan yang dihasilkan, gerakan ini termasuk dapat mengurangi risiko terjengkang ke belakang selagi mendarat.Itulah empat teknik basic lompat jangkit yang kudu dikuasai atlet. Butuh latihan beberapa kali hingga dapat mempraktikkannya bersama luwes, supaya cedera dan ancaman diskualifikasi pun dapat terhindarkan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *