Jalan Kaki Menjadi Salah Satu Olahraga Terbaik

Bagi seseorang yang bukan atlet, yang berolahraga hanya untuk keperluan kesehatan, berolahraga di tempat gym bukan selalu pilihan yang tepat.

Selain terjadi di treadmill atau sepeda statis, tersedia banyak kegiatan olahraga lain yang juga benar-benar baik untuk kebugaran tubuh.

Beberapa aktivitas fisik terbaik pun tidak perlu gym. Aktivitas fisik tersebut dapat menunjang melindungi berat badan, menambah keseimbangan tubuh, memperkuat tulang, melindungi persendian, dan sebgai peneyeimbang.

Berlaku untuk segala usia, berikut adalah 5 olahraga terbaik menurut sains, dikutip berasal dari Harvard Health Publishing.

1. Berenang

Ketika berenang, daya apung air dapat https://www.andinismoperustore.com/ menunjang tubuh dan menyingkirkan ketegangan sendi agar sendi mampu digerakkan dengan lebih leluasa.

Dr. Min Lee, profesor kedokteran di Harvard Medical School, menyebutkan bahwa berenang adalah olahraga yang baik untuk penderita arthritis.

Penelitian juga telah mendapatkan bahwa berenang mampu menambah keadaan kebugaran mental dan memperbaiki keadaan hati.

2. Tai chi

Seni bela diri asal Tiongkok, Tai Chi, merupakan olahraga terbaik yang mengkombinasikan antara gerakan dan relaksasi.

Adapun olahraga ini dinamai Tai Chi yang berarti “meditasi didalam gerakan”. Tai Chi terdiri berasal dari serangkaian gerakan yang anggun dengan transisi antar gerakan yang mulus.

Biasanya, latihan Tai Chi dibedakan berdasarkan tingkatan agar grup usia apapun mampu mengikuti latihan Tai Chi.

3. Latihan kekuatan

Latihan kekuatan, seperti mengangkat beban, perlu untuk tubuh. Dr. Lee mengatakan, massa otot yang jarang digunakan kehilangan kekuatannya seiring waktu.

Otot juga menunjang membakar kalori agar tambah banyak otot yang dimiliki, maka tambah banyak kalori yang dibakar untuk menurunkan berat badan.

Sebelum memulai latihan kekuatan, mulailah dengan latihan gampang dan lanjutkan dengan latihan yang berharap.

4. Jalan kaki

Jalan kaki merupakan kegiatan olahraga yang simpel tapi memberi tambahan banyak sekali fungsi untuk kesehatan.

Selain itu, jalan kaki juga mampu memperkuat tulang, melindungi tekanan darah, menambah keadaan hati, dan menurunkan risiko penyakit kronis.

Sejumlah penelitian telah menemukan, jalan kaki dan kegiatan fisik lainnya lebih-lebih mampu memperkuat daya ingat.

5. Senam kegel

Terakhir, olahraga terbaik menurut sains adalah senam kegel yang memperkuat otot basic panggul yang menunjang kandung keemmih.

Otot basic panggul yang kuat mampu menunjang mencegah inkontinensia. Tentunya tak hanya bagi wanita, senam kegel juga berfungsi untuk pria.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *